Visi dan Misi SMP YAPAN Indonesia

Visi
Disiplin dan Tertib Dalam Belajar dan Bekerja, Berprestasi dan Amanah Dalam Ucapan Sikap dan Perbuatan
Indikator :
1.   DISIPLIN, adalah merupakan fondasi atau dasar untuk menopang berbagai keberhasilan, tanpa menanamkan kedisiplinan kepada semua unsur yang ada di sekolah mustahil cita-cita untuk meningkatkan mutu pendidikan bisa tercapai.
2.  TERTIB, kalau disiplin sudah tertanam di semua unsur masyarakat sekolah, maka ketertiban di segala bidang akan mengikuti dengan sendirinya. Tertib dalam segala pelaksanaan program dan tertib dalam segala pengadministrasian.
3.   KREATIF, dalam berkarya mengembangkan prinsip kemandirian pada diri para siswa agar mampu bercermin diri akan tidaknya ketergantungan pada orang lain sehingga diharapkan para siswa mampu melahirkan dan menciptakan ide-ide yang inovatif untuk berkarya.
4. BERPRESTASI DAN AMANAH, perpaduan antara kebutuhan ilmu pengetahuan dan perkembangan teknologi maka seseorang yang kian berilmu, maka dalam segala perbuatan dan perilakunya akan semakin jauh dari sifat-sifat yang tercela. Ilmu tanpa agama akan buta dan agama tanpa ilmu niscaya kan pincang.

Misi
-    Pengemban amanat untuk mempersiapkan para siswa seutuhnya dan semaksimal mungkin agar mayoritas lulusan mampu melanjutkan penidikannya ke jenjang yang lebih tinggi baik PTN maupun Perguruan Tinggi lainnya.
-    Mempersiapkan para siswa dengan berbekal pengetahuan dan keterampilan dasar agar mampu terjun bekerja di masyarakat.
-    Sebagai lembaga pelayanan di bidang pendidikan yang professional dan kompetitif terhadap para siswa, orang tua siswa dan masyarakat.
Uraian Penjelasan :
1.   Sebagaimana tujuan kelembagaannya, pelaksanaan di SMP adalah untuk membekali dan mempersiapkan para siswa seutuhnya agar mayoritas lulusan minimal 95% mampu melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.
2.  Disamping kegiatan belajar, para siswa diberikan tambahan kegiatan-kegiatan positif yang dapat menunjang pengembangan dirinya secara individu yang berkemampuan dan mandiri, ada 3 kegiatan pokok yang menunjang para siswa mengembangkan dirinya, yakni melalui kegiatan di bidang ekstrakurikuler, pemahaman pengoperasian komputer dan peningkatan kemampuan dalam berbahasa Inggris.
3.   Sekolah harus mampu memberikan pelayanan yang baik dan professional kepada semua pengguna jasa (para siswa, para orang tua siswa dan masyarakat) yang ada kaitannya dengan pelayanan di bidang penidikan di lingkungan sekolah
 

No comments:

Post a Comment