PEMILU Ketua OSIS

Setelah kegiatan LDK dilalui oleh calon pengurus OSIS yang baru maka pada hari kamis, tepatnya tanggal 05 Agustus 2010 SMP-SMA-SMK YAPAN Indonesia kembali menggelar Pemilihan Umum / PEMILU ketua OSIS untuk menentukan siapa yang memimpin OSIS periode 2010/2011.

PEMILU ketua OSIS ini dilakukan serentak baik SMP, SMA dan SMK,  hanya metode dan waktu pemilihannya saja yang berbeda. SMP dan SMA dilakukan pada pagi hari dan memiliki metode pemilihan yang sama yaitu kandidat calon ketua OSIS dikumpulkan bersama di halaman/lapangan sekolah yang menjadi Tempat Pemungutan Suara / TPS dengan menggunakan pakaian terbaiknya, kemudian seluruh siswa/i beserta guru memberikan suaranya dengan mendatangi TPS yang terletak di halaman/lapangan sekolah. Yang menjadi panitia pemilihan adalah pengurus OSIS yang lama.

Sedangkan metode yang digunakan SMK adalah para calon ketua OSIS dan pengurus OSIS terdahulu mendatangi kelas perkelas dengan membawa surat suara dan kotak suara. Kemudian surat suara dibagikan kepada siswa/i untuk dilakukan pemilihan secara langsung dikelas masing-masing. Pemungutan suara ini dilakukan pada siang hari.

Dengan PEMILU ketua OSIS yang sudah berlangsung selama 3 (tiga) periode di Sekolah YAPAN Indonesia, maka proses demokasi di sekolah sudah berjalan dengan baik dan dapat mengajarkan pentingnya proses serta hasil demokrasi bagi seluruh civitas Sekolah YAPAN Indonesia.



untuk melihat foto-foto PEMILU SMP lainnya klik disini  

untuk melihat foto-foto PEMILU SMA lainnya klik disini 

untuk melihat foto-foto PEMILU SMK lainnya klik disini

No comments:

Post a Comment